tiga pohon

Begitu ada tiga pohon di sebuah bukit di hutan. Mereka membicarakan harapan dan impian ketika pohon pertama berkata, "Suatu hari nanti aku berharap menjadi peti harta karun. Aku bisa diisi dengan emas, perak dan permata aku bisa. Dihiasi dengan ukiran yang rumit dan semua orang akan melihat keindahan."
Kemudian pohon kedua berkata, "Suatu hari nanti aku akan menjadi kapal yang kuat aku akan mengambil raja dan ratu di perairan dan berlayar ke penjuru dunia.. Setiap orang akan merasa aman dalam diriku karena kekuatan lambung saya."
Akhirnya pohon ketiga berkata, "Aku ingin tumbuh menjadi pohon tertinggi dan lurus di hutan. Orang-orang akan melihat saya di atas bukit dan melihat ke cabang saya, dan berpikir dari langit dan Allah dan bagaimana dekat dengan mereka Saya mencapai Aku akan menjadi pohon terbesar sepanjang masa dan orang akan selalu ingat saya.. "
Setelah beberapa tahun berdoa agar impian mereka akan terkabul, sekelompok woodsmen datang atas pohon. Ketika seseorang datang ke pohon pertama ia berkata, "ini tampak seperti pohon yang kuat, saya pikir saya harus bisa menjual kayu untuk tukang kayu" ... dan ia mulai memotong ke bawah. Pohon itu bahagia, karena ia tahu bahwa tukang kayu akan membuatnya menjadi peti harta karun.
Pada pohon kedua ahli hutan yang berkata, "Ini terlihat seperti pohon yang kuat, aku harus bisa menjualnya ke galangan kapal." Pohon kedua senang karena ia tahu ia sedang dalam perjalanan untuk menjadi sebuah kapal besar.
Ketika woodsmen datang atas pohon ketiga, pohon itu ketakutan karena ia tahu bahwa jika mereka memotong dia ke mimpi-mimpinya tidak akan terkabul. Salah satu woodsmen berkata, "Aku tidak perlu sesuatu yang istimewa dari pohon saya jadi saya akan mengambil satu", dan dia menebangnya.
Ketika pohon pertama tiba di tukang kayu, ia dijadikan sebuah kotak pakan untuk hewan. Dia kemudian ditempatkan di lumbung dan diisi dengan jerami. Ini tidak sama sekali apa yang telah berdoa untuk. Pohon kedua dipotong dan dibuat menjadi sebuah perahu nelayan kecil. mimpi-Nya menjadi sebuah kapal yang perkasa dan membawa raja-raja telah berakhir. Pohon ketiga dipotong menjadi potongan besar dan ditinggalkan sendirian dalam gelap. Tahun-tahun berlalu, dan pohon-pohon lupa tentang mimpi mereka.
Kemudian suatu hari, seorang pria dan wanita datang ke gudang. Dia melahirkan dan mereka ditempatkan bayi di atas jerami dalam kotak pakan yang dibuat dari pohon pertama. Pria itu berharap bahwa ia bisa membuat boks untuk bayi, tapi palungan ini harus dilakukan. Pohon itu bisa merasakan pentingnya acara ini dan tahu bahwa mereka telah memegang harta terbesar sepanjang masa. Bertahun-tahun kemudian, sekelompok pria naik ke perahu nelayan yang dibuat dari pohon kedua. Salah satunya adalah lelah dan pergi tidur. Sementara mereka keluar di atas air, badai besar muncul dan pohon tersebut tidak menganggap hal itu cukup kuat untuk menjaga orang-orang yang aman. Orang-orang membangunkan orang tidur, dan dia berdiri dan berkata "Perdamaian" dan badai berhenti. Pada saat ini, pohon itu tahu bahwa ia telah membawa Raja segala raja di perahu nya.
Akhirnya, seseorang datang dan mengambil pohon ketiga. Ini dilakukan melalui jalan-jalan orang-orang mengejek orang yang membawanya. Ketika mereka tiba berhenti, orang itu dipaku ke pohon dan dibesarkan di udara untuk mati di puncak bukit. Ketika Minggu tiba, pohon datang untuk menyadari bahwa itu cukup kuat untuk berdiri di puncak bukit dan menjadi seperti dekat dengan Allah seperti yang mungkin, karena Yesus telah disalibkan di atasnya.
Moral dari cerita ini adalah bahwa ketika hal-hal tampaknya tidak akan terjadi jalan, selalu tahu bahwa Allah memiliki rencana untuk Anda. Jika Anda menempatkan kepercayaan Anda pada-Nya, Ia akan memberikan hadiah besar. Masing-masing pohon mendapatkan apa yang mereka inginkan, hanya saja tidak dalam cara mereka bayangkan. Kita tidak selalu tahu apa rencana Allah bagi kita. Kita hanya tahu bahwa jalanNya bukanlah jalan kita, tapi cara-cara-Nya selalu terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar