Cinta dan Waktu

Suatu ketika, ada sebuah pulau dimana semua perasaan tinggal: Kebahagiaan, Kesedihan, Pengetahuan, dan semua yang lain, termasuk Cinta. Suatu hari diumumkan kepada perasaan bahwa pulau akan tenggelam, sehingga semua membuat perahu dan pergi. Kecuali untuk Cinta.
Cinta adalah satu-satunya yang tinggal. Cinta ingin bertahan hingga saat-saat terakhir.
Ketika pulau itu hampir tenggelam, Cinta memutuskan untuk meminta bantuan.
Kekayaan melewati Cinta dalam sebuah perahu besar. Cinta berkata, "Kekayaan, bisakah kau membawaku bersamamu?" Kekayaan menjawab, "Tidak, aku tidak bisa Ada banyak emas dan perak di perahu saya.. Tidak ada tempat di sini untuk Anda."
Cinta memutuskan untuk bertanya pada Kesombongan yang juga lewat di sebuah kapal yang indah. "kesombongan, tolonglah aku!" "Saya tidak bisa membantu Anda, Cinta. Anda semua basah dan akan merusak perahu saya," jawab Kesombongan.
Kesedihan dekat oleh begitu Cinta bertanya, "Kesedihan, biarkan aku pergi dengan Anda." "Oh... Cinta, aku sangat sedih karena aku harus sendiri!"
Kebahagiaan yang disahkan oleh Cinta, juga, tapi dia sangat gembira bahwa ia bahkan tidak mendengar ketika Cinta memanggilnya.
Tiba-tiba, ada suara, "Ayo, Cinta, saya akan membawa Anda." Itu adalah tua. Jadi diberkati dan senang, Cinta bahkan lupa menanyakan ke tua kemana mereka akan pergi. Ketika mereka tiba di lahan kering, yang lebih tua pergi dengan cara sendiri. Menyadari berapa banyak utang yang lebih tua,
Cinta bertanya Pengetahuan, tua lain, "Siapa Membantu saya?" "Itu adalah Waktu," jawab Pengetahuan. "Waktu?" tanya Cinta. "Tapi kenapa waktu bisa membantu saya?" Pengetahuan tersenyum dengan hikmat mendalam dan menjawab, "Karena hanya Waktu yang mampu memahami betapa berharganya Cinta itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar